Bench Marking 2014 #SASI2015 Day 1 : Awal yang lelah

07.35


Waktu itu hari Kamis, 16 Januari 2014 pukul 10.00 pagi, gue masih muter-muter dari toko ke toko nyari power bank yang bagus. Padahal kita harus kumpul disekolah jam 12, “Kan masih ada dua jam?” itu gak cukup buat bongkar koper lagi yang ke sekian kalinya. Cewek. Jadi-jadian. Bebas.

Entah, langit kayaknya gak setuju gue mau jalan-jalan. Udah siang dan itu mendung. Diiringi dengan kaos ungu dan training panjang + krudung item yang gue pake kayak janda penyakitan, kita kumpul di Gor Singalodra (padahal gak ada nama Lodra di #Sasi2015). Abis masuk-masukin barang ke bagasi, gue keluar dan ngeliatin pakean temen-temen. Ada sebagian yang pada pake jeans, udah jelas kita bakal nempuh perjalanan kurang lebih 16 jam dan itu cuma duduk di bus. Sungguh pantat dan betis yang tegar.

Setelah semua lengkap dan baca doa, kita berangkat disambut dengan penampakan kakaknya Imam. Diawal perjalanan, kita bingung mau ngapain selain bacot ngayal gak jelas kalo udah di Bali dan menatap nanar keluar jendela sok-sokan jadi model video clip. Baru satu jam perjalanan, langit melepas kepergian kita dengan meneteskan ingusnya ke bumi, ya, hujan. Semua itu gak ngaruh sama Imam (sosok yang akan sering muncul di cerita kali ini), dia malah buka baju dan pake kolor doang.

Cuma berkolor like a boss.

Terlebih ada yang udah bochi (bobo chiank).

Mungkin mereka lelah.

Dan ada yang pake baju kepompong.

 Revolusi: jaket kepompong.
Disaat itulah bungkus snack-snack mulai terdengar. Kita udah pada laper dan kehausan. Paralel makan penuh dari sheet depan dan abis di sheet belakang gencar dilaksanakan. Abis semua makanan abis dan disimpen buat persediaan ntar, untuk kedua kalinya, kita awkward mau ngapain. It’s time to play the card games. Yang cowo maen remi, sementara yang cewek dan secerowok cowok maen UNO. Karena main kartu dari kursi ke kursi kurang fleksibel, akhirnya kita ‘ngegleprok’ di lorong bus bagian belakang secara bergantian. Ini penampakannya. Maaf fotonya agak goyang, kebetulan waktu motret pas banget ada lagi ngelewatin jalan berlubang. Maklum, pantura.

UNOmero UNO.

Hari makin sore dan kita masih 1/15 perjalanan. Pemberhentian sementara pertama kita adalah SPBU MURI, di kota suara Mala berasal, Tegal. SPBU ini menurut gue SPBU yang menyimpang dari stasiun pengisian bahan bakar pada umumnya, karena tempat ini punya banyak banget toilet bersih melebihi tempat buat ngisi BBM itu sendiri. Ada minimarket yang agak gede juga, ada tempat istirahat, kasur dan pijet++ nya juga, ada cafenya juga dan yang membuat “WOW AKU TERCENGANG!” adalah SPBU ini ada kolam renangnya. Kebanyang gak sih lu kalo misal update Path, “Swimming time with mbak gorengan & mas mijon at SPBU MURI”. Kita udah berasa raja minyak, atau jangan-jangan air kolamnya emang sengaja diganti jadi solar. Ngeri. Nih, gue kasih liat:

Langitnya bagus.

The "foto ngadep belakang" guy.

Blower-nya jarang dibersihin tuh.

"Ini daerah kekuasaan rest gue, apelo?!"

Kolam renang pribadinya mamang-mamang SPBU.














Perjalanan dilanjut dengan gerimis yang mengundang kemesraan~ kemesraan~ ngebasahin aspal pantura yang kejam. Diluar udah mulai gelap, adzan maghrib udah berkumandang, dan supir Bus 2 belum mau nginjak rem lagi abis pipis di semua toilet SPBU tadi. Akhirnya anak COLANG (cowok bagian belakang) inisiatif buat ajep-ajep pake musik box lengkap dengan lampu hape/powerbank yang random di goyang-goyangin. “Trus anak cewek ngapain?” Kita? Ngevideoin. *video-nya nyusul ye, tadi udah upload 94% dan gagal. Gue udah dongkol duluan.*

Udah berkeringat abis geleng-geleng-dugem-ajep-ajep, para Colang kembali ke tempat duduk sedapetnya aja, soalnya kita rolling tempat duduk tiap ada yang berdiri. Lagi asik-asiknya ngatur nafas, tiba-tiba sebut saja namanya Cipunk pake k,  mengalami gejala muntah-muntah positif hamil, mabok darat, masuk angin gak jelas gitu. Kiper futsal SASI paling lemah yang pernah gue kenal. Karena merasa iba, akhirnya Ami sang tukang kerok dadakan dengan ketinggian badan rela ngerokin Cipunk tanpa bayaran. Namanya juga cipunk alias Cina kampung, baru 4 jam perjalanan udah oleng. 
Antara ngerok sama perawatan tubuh beda tipis (re:pake citra).

Bukan punggung panggang.

"Sabar ya mas, aku pelan-pelan kok."

Dalam episode: Meringis dalam nadi.





"Cepet sembuh Pipih Cipunkxzwk."































Capek ngeliatin udang panggang lagi dilumurin pake handbody lotion, kita semua tidur sebentar (kecuali supir dan kondektur). Baru juga merem 1 jam-an, guru pembimbing bangunin dan ngasih tau kalo kita udah sampe di rumah makan buat ishoma. Asal lo tau, itu udah pukul 9-an dan kita baru makan malem. Fyi aja sih. Selesai ngerjain itu semua, kita duduk-duduk unyu gitu ditaman restoran sambil nunggu temen yang belum selesai. Dan gue liat Ibu Al, Ibu Kas, dan Pak Kas lagi liat-liat souviner yang ada di toko samping tempat yang kita dudukin tadi. Hasrat belanja ibu-ibu yang sudah berumur ternyata lebih besar dan lebih dini daripada anak muridnya. Begitu pula ketakutan suami terhadap isi dompet. Cukup tau aja.

Review anggota udah lengkap, rombongan ziarah Sunan Ampel ngelanjutin perjalanan selanjutnya. Bench marking hari pertama ditutup dengan sebagian besar dari kita yang udah langsung tepar sampe ecesnya ngalahin ceceran air AC bus dan nempel ke jendela, dilap pake gorden pula. Kecuali Dharda, yang waktu gue kebangun jam 2 pagi, dia masih melek dan ngangguk-ngangguk pake headset. Untung bukan dengerin mp3 player muterin dangdut pantura koplo di tv bagian depan bus.

You Might Also Like

1 komentar

  1. KAMI AGEN RESMI NANO SPRAY MCI INDONESIA
    DATANG MENAWARKAN PRODUCK NANO SPRAY DAN BERGARANSI
    HUB/SMS : 0812 4143 9373
    PIN BB : 2B37C8E6
    ALAMAT KANTOR MCI SURABAYA : JL.NGAGEL JAYA INDAH BLOK C 65-67 ( LANTAI 2 )

    HARGA NANO SPRAY 2 RP 1.700.000
    HARGA BEUTY MAGIC STICK RP 1.400.000
    KALAU BELI 1 SET, NANO
    * Membuat wajah lebih awet muda
    * Mengencangkan kulit wajah
    * Menghaluskan kulit wajah
    * Mengurangi SPRAY 2 + MAGIC STICK HANYA RP 2.400.000

    MANFAAT MENGUNAKAN NANO SPRAY:

    * Mencegah penuaan dini
    * Menghilangkan jerawat
    * Melembabkan kulit
    * Membersihkan komedo
    * Mencerahkan wajah
    * Menyamarkan bekas luka
    * Menghilangkan flek flek hitam di wajah
    * Mengecilkan pori pori wajah

    MANFAAT MENGUNAKAN BEUTY MAGIC STICK

    *ksidasi dalam darah
    * Mengurangi kerutan di wajah
    * Mengurangi lemak dalam kulit

    CARA TRANKSAKSI:
    * Pembayaran melalui BANK/ATM,transfer ke rekening MANDIRI,BRI,BNI KE BENDAHARA MCI
    *BARANG LANSUNG DIKIRIM SETELAH BENDAHARA MCI KAMI SUDAH MENERIMA PEMBAYARAN DARI SIPEMESAN
    *BARANG YANG ANDA PESAN SEMUA PERANTARANYA BELUM TERMASUK ONGKIR KE ALAMAT ANDA MASING-MASING

    KETENTUAN:
    1. Harga yg tercantum sudah NET/PAS/MENTOK/FIX. (Yg nego sorry no respon)
    2. Bagi anda yang berada diluar Daerah Wilayah,Kota,Kab,Dan sekitarnya.
    3. Kami telah menyediakan Jasa pengantar barang melalaui via paket TIKI/JNE

    TUNGGU APALAGI YUKK BRUAANNN ORDER NANOSPRAY...


    ==========TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA=========

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images