GBTN

05.18



Akhirnya kembali ke depan laptop (pinjeman), nyoret-nyoret word dan ketemu mamang-mamang warnet samping kosan lagi. Setelah sekian lama otak gue di remed-remed sama remedial, tugas dan ulangan, apalagi minggu depan udah UTS (lagi aja). Rasanya pengen langsung kawin aja. Bener deh, sung. Jadi pelajar emang kadang terajar, tapi yaa kalo keseringan tertekan namanya kurang ajar.
 
Udah berapa minggu ye gue gak ngepost. Sampe kalo lewat depan kelas orang suka dihadang-hadangin, ditepak-tepak pipinya dan pada minta tidur bareng supaya suruh cepet posting blog. Tapi makasih banget yang udah sering ngingetin, udah suka atau muntah-muntah sama tulisan gue sebelum-sebelumnya. Yang udah baca dan udah nunggu (hal-hal yang sebenernya gak harus ditunggu) postingan-postingan baru gue juga. Cipok tiga baris kolom BBM sama kalin semuah. Pake ah biar berkuah, kayak Wastiah, Dasilah, Nowelah dan Waqiah.

Karena banyaknya pemintaan dari jomblo-jomblo galak yang gak dapet pacar gara-gara suka makan sayur lodeh pake tangan, kali ini gue bakal bahas tentang manusia yang paling berpengaruh pada awal perkembangan embrio percintaan umat pecinta lawan jenis. Longok!

Apasih yang ada di organ paling atas kalian kalo udah denger kata “GEBETAN”?
“Calon pacar”
“Cem-ceman yang bikin cenyam-cenyum”
“Orang paling ganteng se-gang kompleks”
“Mantan pengunjung inbox hape terbanyak”
“Tukang pempek PHP”
“Tukang mamang cilok atoel adoel mentoel”
“Siluman”
Yang terakhir mungkin kebanyakan gaul sama anak tv ikan.

Menurut buku yang gue buang, gebetan adalah sesosok makhluk astral yang mendiami tanah lapang. Bukan, bukan, itu pengertian Bunian. Baru tau kan lu pada? Bilang makasih dong sama adik kandung Raisa. Sama-sama.

Serius nih serius. Gebetan adalah seseorang yang kita anggap sebagai candidate of new girlfriend or boyfriend, atau mereka yang kebanyakan digebet tapi gak kesampe-sampean jadian, atau bahan bahan dan daging pilihaaannnnnn~ kekayaan yang menggugah seleraaaaa~ deg-degan kalo dia lewat, atau bahan paling laris kalo diomongi sama teman sebangku, bisa jadi heart attact kalo dapet anunya (re: pin bbm), atau yang kesekian kalinya bisa bahan klepek-klepek kalo  misalkan gak di kasih vaksin H1N1 ngebales chat atau pesan yang kita kirim, syukur-syukur cinta kita. Oiya ada satu lagi, pengertian itu semua adalah salah satunya cuma pelakunya aja yang nganggep, bukan gebetan “kita”. Tuh kan udah maen nganggep-nganggep aja. Hih.

Ini pengalaman gue aja, udah tau kan kenapa pake aja. Mau curcolpandanbar (curhat colongan panjang dan lebar) bisa kali ya. Gue juga punya gebetan. Gue doang sih yang nganggep dia gebetan, gatau deh dia nganggep gue apa, mungkin dikontaknya gue dinamain “Pembantu Gelap”. Kalo misalkna iya dinamain gitu, agak nyesek juga sih, cuma gapapa emang kulit gue gelap kalo lagi mati listrik. Apapun sebutan itu, dia nganggep gue adek kok. Iya, kalo kata Benabook sih “adek-yang-ngaku-ngaku-adek-kakak-an-padahal-suka. Dan dia satu tahun lebih tua kelasnya dari gue, padahal tahun lahirnya sama beda sebulan lagi. Ini dia yang kecepetan brojol apa gue yang telat daftar sekolah sih?

Semua cerita itu dimulai dari... Engga tepat di tiga tahun yang lalu, gue ‘pernah” dan masih sampe sekarang suka sama seseorang yang kelaminnya panjang. Gue jatuh cinta pada sms pertama, karena jatuh cinta pada pandangan pertama cuma bikin mata belekan.

Entah apa yang ngebuat gue suka dan jatuh kedeblug dan tersungkur cinta sama dia. Dia cuma ganteng, lebih putih dari gue, tinggi 185cm, idung mancung, melek matanya sedikit, anak (kedua orang tuanya yang ikut club) basket dan beda sekolah sama gue. Udah cuma gitu doang dan gue suka. Mungkin yang ada dipikiran kalian, “Elah, mainstream banget tipe lo. Palingan juga playboy” Engga kok, dia cuma bad boy yang gak tau apa itu typo.

Singkat cerita, seperti proses PDKT yang udah mainstream, klik à ketemuan à deal. Tahap PDKT sama iklan toko online emang beda tipis. Pertama gue emang sering nge-klik keypad hape buat stranger bareng dia, sampe udah good-night-udah-makan-belum-an sampe nyuruh jangan ikut kalo mau mandi. 

Dan seperti cewek pada umumnya, gue juga bisa berharap dan ke-GR-an. Dan ketika udah dalam posisi itu karena udah dapet sinyal-sinyal yang menjurus ke ‘perhatian’, ternyata gue harus terima kenyataan kalo dia harus ngelanjutin sekolah ke luar kota dan kita harus LDG-an (Long Distance Gebetantionship). Maktsa. Emang. Keren lagi, belum jadian tapi udah LDR eh LDG-an. Kita LDG Indramayu - Cirebon. Gue sih BAIK BAIK AJA selama itu masih wilayah CIAYUMAKUNING ongkosnya masih murah, Sist. Kalo beda provinsi biasanya ada uang ongkir dan bikin tekor uang saku anak kost yang sedang mengenal cinta.

Prinsip Gebetaner (re: pelaku gebetan)

Karena “distance” itulah kita makin jarang ketemu, walaupun gitu seminggu sekali kita masih saling berhubungan i*n*t*i*m di BBM. Entahlah sekarang dia nganggep gue apa, yang paling penting kita gak lost contact. Segitu dulu curahan liver gue kali ini. Yang harus digaris bawahi, lebih baik punya gebetan tapi gak jadi-jadian dari pada punya pacar tapi cepet putus. Iya gak? Iya. 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. "lebih baik punya gebetan tapi gak jadi-jadian daripada punya pacar tapi cepet putus" okee siip

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images