Barang-barang Yang Gak Harus Di Bawa Waktu Study Tour

06.50





Semua sekolah pasti punya agenda jalan-jalan setiap tahunnya, atau lebih mainstreamnya kita kenal dengan sebutan Study Tour. Yang artinya izinnya study tapi kesananya ngelantur. Tapi sekolah gue sebutannya lebih keren lagi. Namanya Bench Marking. Bench itu diambil dari nama beken bapaknya Wahyu, yaitu Bento. Silsilah rantai makanan namanya gini, Bento-Bentc-Bench. Dan markingnya diambil karena siswa-siswinya gak bosen nyorat-nyoret meja pake tipe-x tiap hari. Ngaco. Jelas.

Kebetulan, hari ini adalah H-1 sekolah gue mau ngadain kegiatan tersebut. Apa yang ada di pikiran kotor kalian kalo udah denger ha-min-satu? Beli sabun? Beli tissue? Ya, prepare. Kalo bahasa Venèzuela-nya sih “Rérekep”. Gak ada orang di dunia ini yang mau pergi-pergi gak persiapan dulu. Kecuali orang kaya yang tinggal beli baju dadakan ditempat tujuan. Orang antimainstream sekalipun, kalo mau pergi ke kumbung (2014, WC udah dihapus dari KBBI) pasti bakal persiapan sempak dulu.

Emang apa aja sih barang-barang yang harus disiapin buat Study Tour? Yang pasti, bukan barang-barang yang ada di list ini.

1.    Tumpeng


Si Kuning Menjulang Nan Menggoda
Lo gak usah khawatir mikirin tentang bahan pangan lo ntar di perjalanan atau di tempat tujuan selama Study Tour, sebeb (sebeb adalah sebab yang punya panggilan sayang) Study Tour apalagi acara sekolah, pasti segala sesuatunya udah diurusin sama sekolah dan kita tinggal bayar dan duduk di muka. Tumpeng emang banyak macem makanannya, enak-enak, bergizi lagi. Cuma kalo lo nekat bawa barang yang satu ini, terserah sih. Jangan salahin gue kalo lo bakal jadi tumbal Nyi Roro Blorong.

2.    Kusen Jendela
"Aduh neng, ngapain di foto-foto. Udah tau pantat Abang yang duduk cuma sebelah"
Kalo rumah lo di kompleks BTN mungkin udah biasa sama yang namanya rumah tanpa jendela. Secara, singkatannya aja BeTeeNgapa-ngapain. Nah, kalo yang rumahnya jendela semua begimana? Ygbgmnbgmn. Biasa anak gaul ngomongnya suka disingkat-singkat. Sekali lagi, lo gak usah takut di penginapan nanti gak ada jendela. Apalagi kalo nginepnya di hotel bintang tujuh puyer tolak angin, bukan di kumbung umum SPBU. Kalo lo tetep keukeuh pengen bawa kusen jendela supaya sirkulasi udara lo gak keganggu, gapapa, bawa aja. Barangkali duit lo abis, lo bisa jual ke bule Arab. Bilang aja, ini kayunya asli dari Hanoman masih suka maen gundu.

3.    Pegas Spring Bed

Keriting Unyu
Istirahat dengan tidur selonjor, terlentang dan métaktak di kasur empuk emang paling dinantikan waktu Study Tour, apalagi tempat tujuan kita jauhnya segaban-gaban. Kita paling bisa istirahat selonjor kaki di kursi bis yang lagi kosong, itupun bakal terhenti kalo orang yang punya tempat duduknya dateng. Kalo udah nyampe penginapanlah waktu yang paling afdol buat melancarkan tidur jongjon tersebut. Ketika nyampe penginapan, lo harus terima kenyataan kalo kasur yang bakal lo grepe-grepein tidurin itu bukan kasur spring bed alias kasur busa yang udah lepek selapis kue lapis yang tinggal satu lapis. Betapa rapuhnya lo ntar.

Tapi, serapuh-rapuhnya badan lo, engga usah bawa pegas spring bed juga sih. Selain ribet dibawa-bawa, ntar kalo temen-temen lo sibuk tidur dan lo malah masangin pegas spring bed-nya, tiba-tiba udah pagi, guru pembimbing udah berak-berak bérek-bérek suruh kumpul buat pergi ke tempat tujuan lainnya, gimana? Tenaga lo abis, tidur lo bablas dan pegas spring bed melayang tanpa jejak. Kan gak lucu kalo ada berita judulnya “Seorang pelajar ditemukan tewas karena kecapean masang pegas pring bed di kamar hotel”.

4.   Pot dan tanemannya

Model Natural
Manusia emang paling gak bisa lepas sama yang namanya bernapas, pun oksigen yang dibutuhkannya. Hasil fotosintesis tanaman ini paling penting untuk kelangsungan hidup manusia. Maka dari itu kita harus menjaga dan melestarikan pohon-pohon di sekitar kita #ciegitu. Waktu Study Tour juga kita tentu butuh pendamping hidup oksigen. Secinta-cintanya lo sama lingkungan, gak usah bawa pot sama tanemannya kemana-mana juga sih. Kecuali tujuan Study Tour lo emang buat reboisasi bukan reboisayu. Di dunia ini masih banyak oksigen kok, gak usah terlalu khawatir kebutuhan paru-paru lo tidak terpenuhi.

Udah ah, gue juga mau prepare. Cuma bawa baju 2 doang sih, kata Imam mah, sisanya beli disana. Horang Kayah. Next post, mungkin gue bakal telat (lagi), soalnya masih Study Tour. Tapi, gue usahain deh. Sampe ketemu di travel post pertama gue yaa. Happy study and tour! *urut pantat dan betis*

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images